Jumat, 28 Januari 2011

“Dahulu, wanita adalah makhluk kelas dua. Kehadirannya tak pernah digubris di kehidupan kemasyarakatan. Ia bahkan dianggap sebagai pemuas birahi saja bagi kaum lelaki. Hingga Islam datang memberikan kemuliaan, memahkotakan kehormatan pada tiap episode hidupnya. Hingga mereka mentera sejarah. Mulai dari ceritera ilmu, hingga darah yang tertumpah....”

Kata The Changcuters, wanita adalah racun dunia. Kata Naff, wanita justru mati dan hidupnya. Membingungkan? Owww jelas. Kata-kata yang tertulis di lirik barudak band tersebut belum seberapa. Ada yang lebih membingungkan.

Umar bin Khaththab mengisahkan bahwa, “Pada zaman jahiliyah kami tak pernah memberikan hak apapun bagi wanita. Sampai Allah menurunkan perintah yang penting pada mereka dan memberikan pada mereka bagian yang tepat.” Atau Aristoteles yang justru memandang wanita sebagai makhluk yang ‘belum selesai penciptaannya’. Atau juga dalam Rig Weda yang tertulis, “Tidak boleh menjalin persahabatan dengan wanita. Pada kenyataannya, hati wanita adalah sarang serigala!”

Tetapi, tidak dengan Islam. Ia hadir menyejukkan. Ia hadir menenteramkan. Ia hadir memberikan peluang yang sama besar pada laki-laki maupun perempuan untuk mereguk sebanyak mungkin pahala yang Allah sediakan bagi mereka yang beramal. Kriteria penilaian hanyalah sesiapa yang bertaqwa, ia yang berhak surga.

Oleh itulah buku ini ditulis. Ia disuguhkan untuk mencerahkan langit kehidupanmu wahai para muslimah. Agar engkau tegar, agar engkau sadar. Bahwa engkau lah sosok yang selalu mentera sejarah. Sosok yang selalu ditunggu peranmu untuk kebangkitan ummah. Seperti Khadijah. Layaknya Aisyah.

Menggesakan laju semangatmu untuk berkarya, mengeratkan simpul imanmu agar senantiasa menjadi penerang bagi setiap episode hidupmu. Dengan menggunakan bahasa yang meliuk indah, tidak membaku, dan seolah mengajakmu bicara dari hati ke hati, penulis begitu apik memaparkan rentetan kata dalam tiap chapter-nya. Kemudian, bunga imanmu pun mekar dan mewangi hingga ke surga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar